Breaking

Monday, February 11, 2019

Asuransi perjalanan ke Eropa

Memilih Asuransi Perjalanan Ke Eropa Berkualitas 
Asuransi perjalanan ke Eropa tidak hanya sebagai pelengkap saja. Bahkan, sangat keliru juga ketika anda menganggapnya sebagai aksi tipu-tipu dari perusahaan asuransi yang hanya mencari keuntungan saja dari pembayaran premi. Padahal, negara-negara di Eropa, terlebih lagi yang bergabung di dalam perhimpunan Uni Eropa, mewajibkan adanya asuransi perjalanan. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah seperti apakah asuransi yang paling baik untuk dipilih saat melakukan perjalanan ke Eropa? Langsung saja berikut pembahasan selengkapnya.


Tersedia secara online
Kini sudah zamannya online. Berbagai hal yang anda inginkan bisa dengan mudah diproses dan diakses secara online. Tentunya hal ini juga berlaku kepada asuransi perjalanan ke Eropa. Saat ini, sudah sebagian besar penyedia dari layanan asuransi memberikan fasilitas pembelian polis yang dilakukan secara online. Bahkan, semuanya disediakan pada laman situs yang mereka miliki, mulai dari informasi seputar dana pertanggungan sampai bagaimana cara melakukan klaim. Formulir juga dapat di download, sehingga anda tidak perlu mencetaknya.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencari layanan asuransi perjalanan seperti yang telah dipaparkan di atas, terutama untuk anda yang setiap harinya memiliki hari-hari yang sibuk dengan berbagai urusan. Namun, pastikan juga anda mendapatkan informasi mengenai layanan asuransi yang akan anda pilih secara online sebelum melakukan transfer uang sebagai polis supaya tidak terjadi miskomunikasi.

Mudah dihubungi
Penyedia dari layanan asuransi perjalanan ke Eropa tentunya sangat beragam. Namun, ada baiknya jika anda bisa memilih perusahaan asuransi yang telah memiliki banyak cabang. Dengan adanya kantor cabang ini, maka jika anda mengalami kendala, anda bisa segera menghubungi kantor cabang, dan diharapkan bantuan bisa segera ditangani dengan baik. Namun, hal ini tidaklah wajib untuk dilakukan. Pada dasarnya adalah penyedia asuransi tersebut harus mudah dihubungi dalam sehari selama 24 jam.

Tunjangan-tunjangan
Memang, tidak ada yang ingin mendapatkan musibah saat melakukan perjalanan. Namun nasib orang tidak ada yang mengetahuinya. Oleh sebab itu, sangat penting mempertimbangkan fasilitas asuransi seperti tunjangan-tunjangan. Seperti tunjangan hidup setiap hari ketika harus diopname di Eropa. Kemudian tunjangan biaya pengobatan saat sudah kembali ke Indonesia. Semakin banyak tunjangan, maka semakin layak anda memilih asuransi perjalanan tersebut.

Dapat diajak berkonsultasi
Informasi yang jelas mengenai asuransi wajib diberikan oleh pihak asuransi dan hal ini menjadi hak para konsumen. Maka dari itu, jika ada agen asuransi perjalanan yang anda hubungi sangat susah untuk diajak berkonsultasi, maka sebaiknya anda mencari agen asuransi yang lain. Konsultasi yang anda lakukan tidak harus langsung bertatap muka. Tanya jawab juga bisa dilakukan melalui e-mail, telepon, hingga chat melalui Facebook maupun media sosial lain. Karena hal yang paling penting adalah segala informasi dapat tersampaikan dengan baik tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Yang perlu ditanyakan kepada agen asuransi seperti apa saja pengecualian yang memang tidak ditanggung oleh asuransi. Kemudian apa langkah awal yang harus dilakukan saat terjadi hal yang dapat diajukan klaim asuransi ketika di luar negeri. Dan hal yang tak kalah penting adalah bagaimana prosedur pembayaran biaya. Mekanisme yang berlaku biasanya via reimburse (ditalangi terlebih dahulu oleh pengguna asuransi). Selain itu, tanyakan juga apa saja slip atau kwitansi pembayaran yang harus disimpan serta dokumen lain yang dibutuhkan saat meminta penggantian dana asuransi perjalanan ke Eropa.